Ulang Tahun Diklaim Memengaruhi Obesitas

Berita Kesehatan


PARA peneliti mengungkapkan bahwa seseorang yang lahir sebelum tahun 1940-an cenderung berisiko obesitas karena faktor gen, dibanding mereka yang lahir sesudah tahun itu. Logikanya, ada pengaruh dampak perubahan lingkungan yang semakin lama tidak membuat seseorang menerapkan diet sehat.


"Kami menemukan bahwa hubungan antara varian gen obesitas terkait meningkat secara signifikan di saat seseorang mengalami pertambahan usia," ujar James Niels Rosenquist dari Rumah Sakit Umum Massachusetts (MGH), seperti dikutip Timesofindia, Minggu (4/1/2014)


Para peneliti pun menggunakan data yang dikumpulkan antara 1971 dan 2008, ketika peserta berkisar di usia 27-63 tahun. Korelasinya sangat terlihat jelas ada perubahan penyebab risiko obesitas setiap tahunnya.


Hasil studi tersebut juga menunjukkan bahwa semakin lama kehidupan seseorang sangat bergantung dengan teknologi canggih dan zaman yang semakin modern, dengan beragam kualitas makanan tak sehat. Namun sayangnya, tidak sedikit dari mereka yang peduli dengan kesehatan dirinya, sehingga risiko obesitas akan mudah menjemput seseorang dalam jangka panjang. (yac)


0 Response to "Ulang Tahun Diklaim Memengaruhi Obesitas"

Post a Comment

Powered by Blogger.

wdcfawqafwef