Khasiat dan Fakta tentang Pisang

Berita Kesehatan


BUAH pisang terbukti berkhasiat untuk kesehatan seseorang. Salah satunya yakni dapat menyembuhkan kulit iritasi akibat gigitan nyamuk.


Bukan hanya itu saja, penelitian telah membuktikan bahwa dengan mengonsumsi dua buah pisang dapat memberikan tenaga yang cukup untuk melakukan aktivitas berat selama 90 menit.


Lebih dari itu, berikut empat khasiat dari buah pisang lain, seperti dilansir Worldobserveronline, Sabtu (3/1/2014)


Mengurangi rasa jengkel saat PMS


Wanita sering dibuat jengkel saat mengalami masa PMS. Untuk menguranginya, makan pisang dapat menetralisir, karena memiliki kandungan vitamin B6 yang mampu mengatur kadar glukosa darah, sehingga memengaruhi suasana hati di masa-masa itu.


Menetralkan kadar alkohol


Milkshake pisang yang dikombinasikan dengan madu dapat menetralisir rasa melayang seseorang akibat pengaruh alkohol. Pisang dapat meredakan kejang di perut dan madu bisa menormalkan kadar gula darah, sementara susu akan menenangkan sistem tubuh akibat konsumsi alkohol.


Menyembuhkan kulit iritasi akibat gigitan nyamuk


Lupakan losion anti-nyamuk jika ingin kulit Anda aman dari bahan-bahan kimia. Kini percayakan dengan bagian kulit pisang yang ampuh meredakan iritasi dan bentol-bentol akibat gigitan nyamuk.


Depresi


Menurut survei yang dilakukan oleh MIND, di antara pasien yang mengalami depresi, banyak orang merasa lebih baik setelah makan pisang. Hal ini terjadi karena pisang mengandung tryptophan yakni sejenis protein, oleh tubuh diubah menjadi serotonin yang diketahui dapat menciptakan suasana rileks, memperbaiki mood dan bisa membuat Anda merasa lebih bahagia.


0 Response to "Khasiat dan Fakta tentang Pisang"

Post a Comment

Powered by Blogger.

wdcfawqafwef