Rutin Santap Sup Tulang Ayam Cegah Osteoporosis

Berita Kesehatan


MENYANTAP sup yang dibuat dengan kaldu tulang ayam atau sapi sangat pas di tengah hujan melanda. Tapi siapa sangka ada manfaat di balik kehangatan sup itu, salah satunya yakni mencegah osteoporosis dini.


Meskipun tidak ada studi khusus yang meneliti manfaat kaldu tulang, ada puluhan studi ilmiah mendukung manfaat baik dari kuah kaldu yang menghangatkan tubuh.


Menurut ahli nutrisi Kaayla T Dainel PhD mengatakan, tulang mengandung gelatin yang baik untuk mencegah osteoporosis bahkan hingga kanker. Apalagi jika kuah sup itu dibuat dari bahan tulang ayam segar yang memiliki ekstrak mineral, asam amino dan gelatin.


Namun ingat, gunakan tulang ayam bagian punggung dan cekernya untuk hasil ekstraksi maksimal. Setidaknya, Anda dapat merebus tulang itu hingga mendidih dan mengeluarkan minyak.


"Proses mendidihkan tulang akan menghasilkan banyak kolagen dan mineral, dan sumsum membantu membangun sel-sel darah, yang merupakan mekanisme penyembuhan dalam tubuh," kata Executive Chef Lance Roll TheBrothery.com seperti dikutip Mensjournal, Jumat (28/11/2014).


0 Response to "Rutin Santap Sup Tulang Ayam Cegah Osteoporosis"

Post a Comment

Powered by Blogger.

wdcfawqafwef