Pakai Pil KB Wanita Sulit Orgasme

Berita Kesehatan


ADA kelebihan dan kekurangan saat pasutri memilih kontrasepsi pil. Salah satu kekurangan itu adalah di saat bercinta mereka sulit menjumpai kepuasan klimaks.


Temuan studi baru ini dipubilkasi dalam jurnal Proceeding of National Academy of Sciences. Menurut penelitian terebut, wanita yang menggunakan kontrasepsi pil cenderung mengalami penurunan kepuasan seksual.


Tapi lebih aneh lagi, jika sang istri yang telah lama menggunakan kontrasepsi lalu melepasnya, sang suami cenderung tak ada ketertarikan untuk bercinta dengan pasangannya dalam jangka waktu sementara.


"Mengingat bahwa wanita cenderung memprioritaskan daya tarik berbeda ketika mereka masih mengkonsumsi pil KB. Saya berpikir kontrasepsi ini dapat mempengaruhi kebahagiaan masing-maisng pasangan," kata pemimpin studi Michelle Russell yang merupakan seorang mahasiswa pascasarjana psikologi di Florida State University, seperti dikutip Foxnews.


Karenanya, hal ini memiliki efek dari hormon progesteron dan estrogen dalam kontrasepsi pil mempengaruhi kesuburan wanita. Dengan demikian, wanita cenderung bermalas-malasan untuk bercinta sehingga tak menjumpai titik kepuasan saat berhubungan seksual.


0 Response to "Pakai Pil KB Wanita Sulit Orgasme"

Post a Comment

Powered by Blogger.

wdcfawqafwef