Pria Rutin Bercinta Turunkan Risiko Kanker Prostat

Berita Kesehatan


BERHUBUNGAN intim menjadi kebutuhan bagi kaum pria. Dari sebuah studi dari University of Montreal, menunjukkan bukti pria yang sering bercinta akan menurunkan risiko terserang kanker prostat.


Hasilnya, pria yang telah meniduri lebih dari 20 wanita, 19 persen responden dari mereka lebih rendah terkena risiko penyakit mematikan ini. Namun, hanya ada kemungkinan yang terjadi dengan ejakulasi.


“Ada kemungkinan pria yang sering tidur dengan wanita hanya berpengaruh pada ejakulasi. Tetapi, mereka akan terlindung dari bahaya kanker prostat,” kata peneliti dr Marie Elise seperti dikutip Newsaustralia, Jumat, (31/10/2014)


Studi tentang pernyataan di atas juga sudah pernah dilakukan oleh Journal Cancer Epidemiology yang diikuti 3.200 responden, tepatnya tahun 2005 dan 2009 silam. Lebih lanjut, pria yang sering bercinta dapat mengurangi jumlah kristal karsinogenik pada cairan prostat yang menyebabkan kematian.


Namun sebaliknya, ada hasil mengejutkan yang akan dialami oleh kaum pria yang jarang bercinta dan pria homoseksual. Mereka jauh akan lebih kena risiko dua kali lipat terkena kanker prostat.


“Efek kebiasaan melakukan hubungan seks anal lebih mudah menghasilkan trauma fisik pada prostat,” pungkasnya.


0 Response to "Pria Rutin Bercinta Turunkan Risiko Kanker Prostat"

Post a Comment

Powered by Blogger.

wdcfawqafwef