Kena Kanker Payudara, Nyawa Malinda Dee Terancam

Berita Kesehatan


KASUS bocornya implan payudara yang dialami oleh terpidana kasus pencucian dana nasabah Citibank Malinda Dee, menimbulkan dampak kesehatan, Salah satunya pemicu datangnya penyakit kanker payudara.


Implan dengan menggunakan bahan silikon ternyata masih banyak dilakukan wanita Indonesia, demi penampilan estetika semata. Mereka tak pernah berpikir risiko ancaman nyawa dalam waktu dekat.


Menurut Konsultan Hematologi dan Onkologi Medik RS Kanker Dharmais dr Ronald A Hukom, tak selamanya melakukan implan payudara aman. Terlebih saat kita memasukkan benda asing ke dalam tubuh kita.


“Ya, menggunakan implan apalagi sampai pecah dapat meningkatkan dia (red-Malinda) terkena kanker. Soalnya itu benda asing masuk ke tubuh,” ucap dr Ronal kepada Okezone di FX Sudirman, Jalan Jenderal Sudirman, Senayan, Jakarta, belum lama ini


Tentunya, sambung dr Ronald, semua wanita tidak boleh sembarangan melakukan implan di bagian tubuh manapun. Risiko kehilangan nyawa pasti akan menjemput mereka dalam waktu cepat.


“ Intinya kita punya faktor risiko atau tidak harus ditentukan. Makanya kita harus hati-hati dan harus deteksi dini,” pungkasnya.


0 Response to "Kena Kanker Payudara, Nyawa Malinda Dee Terancam"

Post a Comment

Powered by Blogger.

wdcfawqafwef