"Calon Menteri Wanita Perlu Skrining Kanker"

Berita Kesehatan





Kesehatan menteri (Foto:HPV)




PARA calon menteri wanita terpilih di era Jokowi-JK tak hanya seseorang yang mumpuni, namun juga terbukti sehat. Tentunya sebelum menjabat sebagai menteri, ada baiknya menteri wanita menjalani sejumlah tes kesehatan, seperti skrining kanker.


Pasalnya kanker sangat cepat menggerogoti kaum hawa yang dipicu oleh gaya hidup, tingkat stres dan pola makan. dr. H. Ari Fahrial Syam SpPD-KGEH, MMB mengatakan para calon menteri wanita harus segera skrining kanker untuk deteksi dini. Kemudian, juga dapat melakukan pencegahan awal agar kematian tak datang dengan cepat.


“Selain pemeriksaan kesehatan rutin, khusus untuk wanita perlu pemeriksaan untuk skrining kanker wanita seperti kanker payudara dan kanker mulut rahim,” ungkapnya dalam email yang diterima Okezone, Jumat (24/10/2014).


Adanya kelainan yang ditemukan, lanjutnya, belum tentu menggugurkan seseorang menjadi menteri. Tapi, ada deteksi kelainan itu lebih awal dan segera berupaya mencegah dan melakukan terapi dini.


Praktisi kesehatan yang juga berprofesi sebagai dosen FKUI ini berharap, pentingnya kesehatan para calon menteri menjadi salah satu pertimbangan presiden. Inilah tujuan dari pemeriksaan kesehatan untuk mendeteksi kelainan penyakit yang terjadi agar komplikasi, akibat kelainan yang ditemukan tersebut tidak berlanjut.


“Kita semua berharap bahwa masalah kesehatan calon menteri untuk kabinet yang akan datang juga tetap harus menjadi concern Presiden dan semua menteri yang terpilih tersebut memang merupakan orang yang juga telah terpilih bukan saja profesional, kompeten tetapi juga sehat fisik dan mental,” tutupnya.


(ren)

0 Response to ""Calon Menteri Wanita Perlu Skrining Kanker""

Post a Comment

Powered by Blogger.

wdcfawqafwef