Kekebalan Tubuh Terjaga, Orangtua Wajib Makan ini (I)

Berita Kesehatan


detail berita
Orang tua makan sehat (Foto: Google)


USIA tua perlu energi untuk tetap sehat dan bugar. Oleh karena itu, makanan yang dikonsumsi orang tua tidak hanya berenergi, tetapi juga dapat meningkatkan kekebalan tubuhnya

Berikut beberapa makanan yang harus dikonsumsi orang tua agar kekebalan tubuhnya tetap terjaga sebagaimana dilansir Boldsky.


Beras merah


Salah satu cara terbaik untuk meningkatkan kekebalan tubuh lansia adalah makan nasi merah. Bila dibandingkan beras putih, beras merah kaya akan magnesium yang membantu menghasilkan energi.



Ubi jalar


Ubi jalar kaya akan karbohidrat yang baik untuk orang tua atau lansia. Bagi Anda yang berada pada usia lansia, dianjurkan untuk mengonsumsi ubi setidaknya sekali dalam seminggu.



Buah-buahan


Mengonsumsi buah-buahan seperti pisang dan jeruk adalah sebuah keharusan. Mengonsumsi makanan ini membantu meningkatkan kekebalan dengan memberikan energi karena mengandung serat dan vitamin C.


Madu


Alih-alih memilih gula sebagai pemanis, madu jauh lebih sehat. Madu akan meningkatkan energi Anda, serta menjaga diabetes tetap terkontrol.


Sayuran berdaun hijau


Bayam dan kankung adalah dua jenis sayuran yang kaya akan vitamin K. Oleh karena itu, menambahkan dua sayuran ini sangat penting untuk meningkatkan kekebalan orang tua. (Bersambung).

(tty)



0 Response to "Kekebalan Tubuh Terjaga, Orangtua Wajib Makan ini (I)"

Post a Comment

Powered by Blogger.

wdcfawqafwef