Tanda-Tanda Kena Gangguan Tiroid (II-Habis)

Berita Kesehatan


detail berita
Ilustrasi gejala gangguan tiroid (Foto: Boldsky)


MUNGKIN Anda tidak tercengang ketika rambut tiba-tiba rontok dan kuku pun rapuh, tetapi itu merupakan gejala dari gangguan tiroid. Namun, masih banyak gejala-gejala lain dari gangguan tiroid.

Berikut ini adalah gejala-gejala bila Anda mengalami gangguan tiroid, sebagaimana dilansir oleh Boldsky.



Tubuh bermasalah


Banyak hal yang dapat menandakan Anda mengalami gejala gangguan tiroid. Biasanya, kulit tubuh Anda menjadi kering, kuku pun rapuh dan lemah, tangan sering kesemutan, kulit bengkak dan merah.



Masalah usus


Sembelit yang berkepanjangan dapat dihubungkan dengan hipotiroid. Sedangkan, diare atau irritable bowel syndrome (IBS) adalah gejala hipertiroid.



Siklus menstruasi terganggu


Memiliki siklus menstruasi yang menyakitkan adalah gejala hipotiroid. Sedangkan, siklus menstruasi yang tidak teratus bisa menandakan Anda mengalami hipertiroid. Bahkan jika gangguan tiroid yang tersisa tidak terdiagnosis, hal tersebut dapat menyebabkan masalah kesuburan.



Nyeri otot dan sendi


Nyeri otot dan sendi tidak hanya terjadi setelah beraktivitas berat, tetapi juga karena adanya gangguan tiroid. Nyeri pada tulang, nyeri pada otot dan pergelangan kaki merupakan gejala ketidakseimbangan tiroid.



Kelelahan


Apakah Anda merasa lelah meskipun telah memperoleh tidur selama tujuh sampai delapan jam? Hal tersebut bisa menjadi pertanda Anda mengalami gejala-gejala dari gangguan tiroid. Selain itu, tidur siang lebih dari sekali juga bisa menjadi pertanda Anda mengalami gejala-gejala gangguan tiroid. (tty)



0 Response to "Tanda-Tanda Kena Gangguan Tiroid (II-Habis)"

Post a Comment

Powered by Blogger.

wdcfawqafwef