Ssttt, Ini Manfaat Sehat Masturbasi Lho

Berita Kesehatan


detail berita
Manfaat kesehatan masturbasi (Foto: Google)


BANYAK orang yang tidak menyadari jika masturbasi memiliki manfaat kesehatan, baik bagi pria maupun wanita. Bahkan, sebuah penelitian, masturbasi adalah bagian dari kehidupan seksual yang sehat.

Berikut ini adalah beberapa manfaat kesehatan dari masturbasi seperti dilansir Boldsky.



Sakit kepala


Sakit kepala dapat diredakan dengan beristirahat melalui masturbasi. Dikatakan, saat Anda masturbasi, senyawa kimia alami di kepala, yaitu oksitosin dilepaskan yang merupakan pereda nyeri alami dan mengurangi sakit kepala.



Menjaga imunitas


Ejakulasi melepaskan hormon kortisol yang merupakan hormon stres dan biasanya membuat Anda lelah. Oleh karena itu, ketika hormon ini keluar dari tubuh, tentu akan membantu memperkuat dan menjaga sistem kekebalan tubuh Anda.



Cegah kanker


Racun dalam saluran urogenital yang mengarah ke kanker dapat keluar jika Anda masturbasi. Oleh karena itu, manfaat kesehatan dari masturbasi adalah mengurangi risiko Anda mengembangkan kanker prostat.



Tidur lebih nyenyak


Manfaat kesehatan terbaik dari masturbasi adalah membantu tidur lebih nyenyak. Bila Anda ejakulasi, tekanan akan menurun dan meningkatkan endorfin untuk melepaskan stres. Selain itu, masturbasi juga meningkatkan relaksasi sehingga memungkinkan Anda memperoleh tidur yang lebih baik.



Infeksi saluran kemih


Salah satu manfaat kesehatan masturbasi adalah terhindar dari semua jenis infeksi saluran kemih. Ketika Anda masturbasi, bakteri dari serviks keluar dan melegakan pasien infeksi saluran kemih.



Mencegah depresi


Salah satu manfaat kesehatan masturbasi adalah melepaskan zat serotonin dan dopamin yang menyebabkan Anda tertekan. Dengan kata lain, ketika Anda masturbasi, zat serotonin akan dilepaskan tubuh sehingga mengurangi risiko depresi. (ind)



0 Response to "Ssttt, Ini Manfaat Sehat Masturbasi Lho"

Post a Comment

Powered by Blogger.

wdcfawqafwef