Masalah Kesehatan yang Tak Perlu Dikhawatirkan (II-Habis)

Berita Kesehatan


detail berita
Diabetes (Foto: Google)


BANYAK orang mengkhawatirkan gangguan kesehatan tertentu sebagai ancaman buruk bagi kesehatannya. Jangan sampai Anda berada pada posisi tersebut yang justru membuat kesehatan malah melemah.

Ada beberapa gangguan kesehatan yang tak perlu dikhawatirkan secara berlebihan. Apa sajakah itu? Berikut paparannya, seperti dilansir MSN.


Diabetes


Wanita yang menderita diabetes gestational yang memengaruhi 2-10 persen dari kehamilan wanita di Amerika, memiliki risiko seumur hidup lebih tinggi untuk diabetes tipe 2, menurut The American Diabetes Association. Lakukan tes untuk memprediksi peluang Anda terkena diabetes. Oerhatikan pula berat badan dan mendapatkan setidaknya 150 menit latihan moderat setiap pekan.


Radang sendi


Jangan remehkan setiap sakit yang dirasakan seperti rheumatoid arthritis, penyakit autoimun yang paling sering menyerang sendi di jari-jari dan pergelangan tangan dan biasanya memengaruhi orang di usia 25. Jika Anda terus menerus merasa bengkak, di tangan, pergelangan tangan, bahu dan lutut, Anda tak hanya menghubungkannya dengan keausan atau regangan. Segera periksa ke dokter untuk mengetahui gangguan sesungguhnya dan bukannya mengabaikan gangguan tersebut.


Kanker


Bahkan jika kanker tak ada dalam riwayat keluarga, Anda masih memiliki kesempatan untuk mendapatkan gangguan tersebut. Risiko kanker payudara seumur hidup bagi seorang wanita mencapai 10 persen dan risiko kanker usus seumur hidup ialah 6 persen. The American Cancer Society terus merekomendasikan mamografi tahunan. Dan untuk mengurangi risiko kanker kulit di segala usia, jangan lupa memakai sunscreen di bawah riasan Anda setiap hari, bahkan di musim dingin. (ind)



0 Response to "Masalah Kesehatan yang Tak Perlu Dikhawatirkan (II-Habis)"

Post a Comment

Powered by Blogger.

wdcfawqafwef