Masalah Kesehatan yang Tak Perlu Dikhawatirkan (I)

Berita Kesehatan


detail berita
Terkena serangan jantung (Foto: Google)


GANGGUAN kesehatan ringan seringkali membuat orang khawatir berlebihan. Padahal, kekhawatiran tersebut justru memperparah keadaan.

Agar Anda tak masuk ke dalam kategori tersebut, ada baiknya mengetahui gangguan kesehatan apa saja yang tak perlu dikhawatirkan, seperti dilansir MSN.


Hilangnya kekuatan tulang


Perempuan mengembangkan sekira 90 persen massa tulang mereka di usia 18 tahun, kata Dr Wei, asisten profesor penyakit dalam di University of Chicago. Anda tak akan pernah memiliki kesempatan membangun massa tulang setelah usia 30. Bahkan mulai usia 30 tahun, Anda kehilangan sekira 1 persen saja per tahun. Sekira 8 juta wanita Amerika menderita osteoporosis. Karenanya, penting untuk menjaga apa yang Anda miliki dengan minum susu dan makan almond, sarden, brokoli, tofu, keju, yoghurt dan makanan kaya kalsium lainnya. Wanita usia 19 sampai 50 tahun membutuhkan dosis harian 1.000 miligram kalsium. Untuk menghindari keropos tulang, dokter juga merekomendasikan melakukan latihan berat, tidak merokok dan kurangi minum alkohol.


Hipertensi


Tekanan darah tinggi bisa terjadi ketika usia muda. Cobalah untuk mendapatkan sistolik di bawah 120. 120-139 dianggap pra hipertensi dan mencapai diastolik di bawah 80. Periksa tekanan Anda pada lengan kiri atas saat sedang duduk.


Penyakit jantung


Penyakit jantung merupakan pembunuh nomor satu perempuan. Itu sebabnya American Heart Association merekomendasikan bahwa siapa pun lebih dari 20 berisiko serangan jantung. Kemudian, besar kemungkinan untuk mengalami serangan jantung atau meninggal akibat penyakit koroner pada dekade berikutnya. Kabar baiknya, Anda dapat mengontrol faktor risiko seperti rokok, hipertensi, kolesterol, diabetes, berat badan, dan aktivitas fisik. Juga, belajarlah tentang gejala serangan jantung, termasuk sesak napas dan kelelahan yang tak dapat dijelaskan. (ind)



0 Response to "Masalah Kesehatan yang Tak Perlu Dikhawatirkan (I)"

Post a Comment

Powered by Blogger.

wdcfawqafwef