Kebiasaan Orangtua Pengaruhi Kepedulian Lingkungan si Anak

Berita Kesehatan


detail berita
Mignonne N.B Maramis (Foto: ist)


ORANGTUA memiliki peran penting bagi kebiasaan sehat anak di masa depan. Salah satunya yang perlu diterapkan sejak dini ialah kebiasaan untuk peduli lingkungan sekitar.

Mignonne N.B Maramis Akiyama selaku Communications Director Tetra Pak menuturkan kepedulian menjaga lingkungan sesungguhnya harus dimulai dari tindakan diri sendiri.


"Saya sendiri membiasan anak-anak begitu selesai makan sesuatu di mana ada bekas sampahnya dan mereka tak melihat ada tempat sampah, itu mereka kantongi lebih dulu. Itu wajib. Saya ajari itu sejak kecil," tuturnya kepada Okezone di Kantor Tetra Pak di kawasan Buncit, Mampang, Jakarta Selatan, baru-baru ini.


Lebih lanjut, Mignonne menekankan bahwa aksi kecil yang dilakukan itu tak boleh diremehkan. Apalagi, hal ini berkaitan dengan dampak buruk dari membuang sampah sembarangan di kemudian hari.


"Kalau dilipatgandakan, satu orang, ada teman yang memiliki pikiran sama seperti itu, itu tentu jadi masalah besar. Jadi, tentunya memang harus dimulai dari aksi kita. Jangan menganggap ini bukan masalah saya, tapi ini memang benar-benar masalah kita. Apa yang terjadi dengan penumpukan sampah di mana-mana itu karena mungkin banyak orang yang berpikir hal itu tak ada dampaknya. Padahal, masalah itu bisa berdampak besar," tutupnya. (ind)



0 Response to "Kebiasaan Orangtua Pengaruhi Kepedulian Lingkungan si Anak"

Post a Comment

Powered by Blogger.

wdcfawqafwef