Support BPJS, Dokter Baiknya Dibayar Tetap Saja

Berita Kesehatan


detail berita
Ilustrasi JKN (Foto: dok Okezone)


PEMBERLAKUAN program JKN yang dikelola BPJS Kesehatan selama tiga bulan ini memang masih terus dibenahi. Sejumlah saran pun muncul dari banyak pihak.

Salah satunya ialah muncul dari Ketua Pengurus Besar Perhimpunan Dokter Spesialis Penyakit Dalam Indonesia, DR.dr. H Ari Fahrial Syam, SP.pD KGEH FINASIM FACP MMB.


"Sebenarnya kalau memang mau tawaran itu dokter dibayar fixed saja sehingga dokter tak berpikir main ditambah dan dikurangin segala macam serta bukan juga karena obat. Jadi dokter hanya memberikan pelayanan primer dan mendapatkan gaji sekian,"tuturnya kepada Okezone saat ditemui RSCM, Jakarta Pusat, baru-baru ini.


Dituturkannya lebih lanjut ketika pembayaran dengan sistem kapitasi masalahnya ialah akan terjadi hal-hal yang tak diinginkan dan memengaruhi kualitas pelayanan yang diberikan.


"Kalau dia nanntinya kebayakan jadi kualitas dikurangin. Lebih baik dibuat fixed. Nanti semua obat didrop sesuai dengan permintaan. Kalau ingin kapitasi bukan orientasi berapa-berapanya tapi yang penting pasien terlayani degnan baik atau tidak,"tutupnya. (ind)



0 Response to "Support BPJS, Dokter Baiknya Dibayar Tetap Saja"

Post a Comment

Powered by Blogger.

wdcfawqafwef