Hanya 45 Menit, Metode Ini Janjikan Bakar 1.000 Kalori

Berita Kesehatan


detail berita
Metode insanity (Foto: Dailymail)


MEMILIKI tubuh yang proporsional merupakan impian hampir semua orang, begitu juga dengan Anda. Cobalah melakukan metode baru, yaitu Insanity yang kini sedang populer di tempat kebugaran di Inggris.

Selain biasa dilakukan di tempat kebugaran, metode juga dapat dilakukan di rumah dengan bantuan tayangan DVD. Hanya seperti mengikuti kelas kebugaran selama 45 menit metode ini menjanjikan pembakaran kalori hingga 1.000 kalori. Seperti dikutip Dailymail, metode Insanity menggabungkan periode latihan intensitas tinggi yang lebih panjang dan pendinginan lebih pendek.


Latihan Insanity menargetkan seluruh tubuh untuk bergerak, dimulai dengan pemanasan yang dipercepat dan diteruskan 3 latihan berikutnya. Ketiga bentuk latihan tersebut masing-masing menargetkan elemen yang berbeda dari kebugaran.


Latihan pertama adalah plyometrics dan daya tahan. Pada dasarnya ini adalah pelatihan melompat, di mana otot mengerahkan kekuatan maksimal dalam waktu sesingkat mungkin. Kemudian, latihan diteruskan dengan kekuatan dan keseimbangan sebelum bagian akhir, yaitu kelincahan dan koordinasi. Lalu, dilanjutkan dengan delapan menit kerja inti fungsional dan peregangan.


Lebih lanjut, peserta berolahraga di batas kemampuan mereka selama tiga sampai empat menit secara intensif, dinamis, dan pendinginan selama 30 detik sebelum seluruh proses diulang kembali.


Mungkin Anda khawatir tidak dapat mengikuti metode latihan Insanity ini, namun tak perlu cemas. Instruktur memberikan pilihan latihan dengan impact rendah untuk setiap tahap, sehingga kelas dapat diakses oleh semua tingkat kebugaran. (ind)



0 Response to "Hanya 45 Menit, Metode Ini Janjikan Bakar 1.000 Kalori"

Post a Comment

Powered by Blogger.

wdcfawqafwef