Ini Dia Sebab Bayi Terkena Epilepsi

Berita Kesehatan


detail berita
Sebab epilepsi bayi (Foto: Google)


EPILEPSI tidak hanya bisa terjadi pada usia remaja atau dewasa, tetapi juga bayi. Lantas, apa yang menyebabkan bayi bisa terkena epilepsi?

Neurologi anak RSCM, Dr.dr.R.A Setyo Handryastuti, Sp.A (K) mengatakan bahwa ada bayi yang terkena epilepsi. Ada beberapa penyebab mengapa bayi bisa terkena epilepsi, faktor terpentingnya adalah ketika masa kehamilan.


"Namun, epilepsi tidak bisa dideteksi dini, kita bisa mendiagnosis ketika sudah kejang," ujar Dr. Handry pada seminar media bertajuk "Pahami penyakit penyerta (komorbiditas pada epilepsi anak!" di Century Park Hotel, Senayan, Jakarta, Rabu (19/3/2014).


Lantas, bagaimana cara mencegah agar bayi lahir tidak terkena epilepsi? Dr. Handry mengatakan bahwa secara garis besar mencegahnya agar tidak terjadi kerusakan otak.


"Secara garis besar mencegahnya adalah agar tidak terjadi kerusakan otak. Misalnya, jangan sampai lahir prematur, atau perdarahan," imbuhnya.


Meskipun masalah-masalah pada kehamilan tersebut dapat menimbulkan kerusakan otak, namun menurut Dr. Handry tidak selalu akan menyebabkan epilepsi, hanya lebih berisiko. (tty)



0 Response to "Ini Dia Sebab Bayi Terkena Epilepsi"

Post a Comment

Powered by Blogger.

wdcfawqafwef