Gigi Sehat Bikin Anak Lebih Percaya Diri

Berita Kesehatan


detail berita
Anak sikat gigi (Foto: Google)



KUALITAS kesehatan gigi dan mulut menjadi salah satu syarat utama terwujudnya senyum sehat. Namun, gigi dan mulut yang sehat juga memengaruhi banyak hal dalam kehidupan, salah satunya kepercayaan diri.



Menurut Profesional Marketing Manager Oral Care, PT. Unilever Indonesia, drg. Ratu Mirah Afifah, GCClinDent, MDSc, penyakit gigi pada anak-anak dapat memengaruhi rasa percaya diri.

"Misalnya sungkan tersenyum dan tertawa karena malu dengan penampilan mereka," ujarnya pada diskusi media bertema "Demi Terwujudnya Senyum Sehat Bebas Gigi Berlubang" di Hotel Mulia, Senayan, Jakarta, Kamis, 20 Maret 2014.


Sementara, menurut psikolog dan pakar tumbuh kembang anak, Vera Itabiliana Hadiwidjojo, Psi., senyum anak merupakan ekspresi emosi positif di dalam diri anak. Selain itu, senyum anak juga merupakan indikator dari perkembangan keterampilan sosialisasi mereka.


Oleh karena itu, menurut Vera, anak yang banyak tersenyum akan lebih disukai oleh teman sebayanya, sehingga mudah memeroleh teman. Selain itu, Vera mengatakan bahwa senyuman anak juga punya dampak mendalam bagi orang-orang di sekitarnya.


"Senyum pada anak-anak. Juga dipengaruhi oleh kepercayaan diri mereka, termasuk tentu kesehatan gigi dan mulut mereka," tutupnya.

(tty)



0 Response to "Gigi Sehat Bikin Anak Lebih Percaya Diri"

Post a Comment

Powered by Blogger.

wdcfawqafwef