Dark Chocolate "Sembuhkan" Penyakit Jantung, Alasannya?

Berita Kesehatan


detail berita
Wanita makan dark chocolate (Foto: Google)


DARK chocolate sejak lama telah dipercayai mampu membantu mengurangi risiko terkena penyakit jantung. Tetapi, mengapa bisa demikian?

Sebuah penelitian dari Lousiana State University telah menemukan mengapa dark chocolate baik untuk kesehatan jantung. Para peneliti di sana menguji bubuk kakao dalam sebuah model terhadap saluran pencernaan.


Kemudian, pada uji coba tersebut para peneliti menemukan bahwa bakteri tertentu di dalam perut setelah makan dark chocolate berfermentasi, kemudian melepaskan senyawa anti-inflamasi yang menguntungkan bagi jantung.


"Kami menemukan bahwa ada dua jenis mikroba dalam usus yang baik dan yang buruk. Mikroba yang baik seperti bifidobacterium dan bakteri asam laktat berkembang, lalu berfementasi serta menghasilkan senyawa anti-inflamasi," ujar salah satu penulis studi Maria Moore, dikutip Newsmaxhealth.


Sementara, pemimpin studi John Finley mengatakan bahwa ketika senyawa tersebut diserap oleh tubuh, mereka akan mengurangi peradangan pada jaringan kardiovaskular, dan mengurangi risiko jangka panjang, misalnya stroke.


"Kami juga menemukan bukti bahwa orang bisa mendapatkan manfaat kesehatan yang lebih besar jika mereka makan dark chocolate dengan buah-buahan padat seperti buah delima," tutupnya. (tty)



0 Response to "Dark Chocolate "Sembuhkan" Penyakit Jantung, Alasannya?"

Post a Comment

Powered by Blogger.

wdcfawqafwef