Bebas Penyakit Jantung? Makan Saja Stroberi

Berita Kesehatan


detail berita
Wanita makan stroberi (Foto: Google)


RASANYA memang tidak begitu manis, malah cenderung asam, namun stroberi memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Buah cantik ini dapat membuat Anda terhindar dari risiko terkena penyakit jantung. Benarkah?

Menurut para peneliti di Spanyol dan Italia, makan stroberi setiap hari bisa menurunkan kadar kolesterol. Sehingga, hal ini bakal berdampak positif karena kurang rentan terkena penyakit jantung.


Berdasarkan penelitian, peneliti mengatakan bahwa sukarelawan menjadi lebih sehat setelah makan 500 gram stroberi per hari selama sebulan.


“Konsumsi stroberi menguntungkan karena memengaruhi profil lipid yang secara signifikan mengurangi kolesterol total, low-density lipoprotein kolesterol dan trigliserida,” ujar peneliti, dikutip Hortweek.


Selain itu, para peneliti juga mencatat bahwa konsumsi stroberi meningkatkan profil lipid plasma, dan kadar antioksidan, dan fungsi trombosit pada seseorang yang sehat. Oleh karena itu, para peneliti menyarankan untuk memperdalam penelitian untuk mengidentifikasi risiko penyakit jantung. (ind)



0 Response to "Bebas Penyakit Jantung? Makan Saja Stroberi"

Post a Comment

Powered by Blogger.

wdcfawqafwef