Solusi Terbaik saat Terserang Batuk Rejan

Berita Kesehatan


detail berita
Berkumur (Foto: Boldsky)


BATUK rejan adalah penyakit menular dan dapat menyebar dengan cepat. Tenggorokan dan sistem pernapasan akan penuh lendir dan sulit bernapas, serta batuk secara terus-menerus.

Namun, tidak perlu khawatir karena batuk rejan dapat diobati dengan cara sederhana. Berikut ini adalah beberapa cara untuk mengobati batuk rejan secara sederhana, sebagaimana dilansir Boldsky.



Jus dan cairan


Pengobatan batuk rejan harus mencakup asupan banyak jus dan cairan untuk menjaga tingkat energi pasien. Selain itu, jus dan cairan juga membantu dalam membersihkan tenggorokan. Oleh karena itu, banyak minum jus buah dan cairan adalah salah satu pengobatan sederhana dari batuk rejan.



Banyak istirahat


Batuk rejan akan berdampak pada kelelahan, oleh karena itu istirahat adalah pilihan terbaik. Hal tersebut akan membantu tubuh memperoleh energi kembali dan mengistirahatkakn organ. Selain itu, istirahat juga mengurangi stres dan membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh untuk melawan penyakit.



Gunakan uap air hangat


Uap air panas akan membantu dalam membersihkan tenggorokan dan saluran pernapasan menjadi segar. Oleh karena itu, menggunakan uap air dan mint pada interval waktu bersamaan menjadi pengobatan sederhana dari batuk rejan. Uap air hangat ini akan membantu meredakan saluran pernapasan yang bengkak dan sakit karena batuk rejan.



Makan-makanan biasa


Ketika terserang batuk rejan, biasanya Anda akan kesulitan dalam menelan makanan. Oleh karena itu, Anda sebaiknya mengonsumsi makanan dalam porsi kecil, misalnya bubur. Hal ini untuk memertahankan energi dan metabolisme yang baik.



Berkumur dengan air garam


Untuk mengurangi sakit dan infeksi tenggorokan, Anda harus berkumur dengan air panas yang mengandung garam secara berkala. Gunakan metode ini untuk memberikan terapi ke tenggorokan dan sistem pernapasan. (ind)



0 Response to "Solusi Terbaik saat Terserang Batuk Rejan"

Post a Comment

Powered by Blogger.

wdcfawqafwef