Olahraga Pagi Bikin Tidur Lebih Nyenyak

Berita Kesehatan


detail berita
Rutin lari pagi (Foto: Google)


BEROLAHRAGA dapat membuat tubuh seseorang menjadi sehat. Namun, biasanya ada sebagian orang yang memilih berolahraga di malam hari setelah pulang bekerja.

Namun, berolahraga di pagi hari dapat lebih menyehatkan karena Anda bisa memperoleh sinar matahari dan udara segar. Berikut, manfaat-manfaat lain dari berolahraga di pagi hari seperti yang dilansir Boldsky.


Meningkatkan nafsu makan


Meningkatkan selera makan adalah salah satu manfaat dari berolahraga di pagi hari. Setelah berolahraga, tentu Anda akan merasa lapar, hal ini akan meningkatkan kerja sistem pencernaan, dan membuat pergerakan teratur.


Memberikan energi


Berolahraga di luar ruangan akan selalu memberikan energi untuk Anda. Selain itu, bekerja di pagi hari membantu tubuh tetap sehat dan aktif sepanjang hari.


Melawan stres


Jalan pagi atau jogging diakui sangat sehat oleh sebagian besar orang karena membantu melawan stres dan depresi. Jika sedang kurang sehat, maka berjalan kaki di pagi hari akan membuat Anda lebih baik dengan menghirup udara segar.


Menurunkan berat badan


Berolahraga di luar rumah pada pagi hari cenderung membuat berat badan Anda menurun. Hal ini karena di pagi hari sistem metabolisme bekerja dengan tinggi, dan tentunya akan membantu membakar kalori sepanjang hari.


Tidur lebih baik


Studi telah menunjukkan bahwa pria dan wanita yang berolahraga di pagi hari memiliki tidur yang nyenyak dibandingkan berolahraga di malam hari. Hal ini karena otot-otot membutuhkan waktu untuk bersantai dan menjadi normal, sehingga berolahraga di malam hari dapat mengganggu tidur Anda. (ind)



0 Response to "Olahraga Pagi Bikin Tidur Lebih Nyenyak"

Post a Comment

Powered by Blogger.

wdcfawqafwef