Dampak Buruk Penggunaan Heroin

Berita Kesehatan


detail berita
Ilustrasi heroin (Foto: Google)


GAYA hidup yang tidak sehat dapat menyebabkan pengaruh buruk secara keseluruhan bagi kesehatan, salah satunya penyalahgunaan narkoba jenis heroin.

Dampak yang ditimbulkan dari penggunaan heroin tidak hanya berdampak bagi diri sendiri, tetapi juga lingkungan. Berikut dampak dari penggunaan heroin yang perlu Anda ketahui dan renungi, seperti dilansir Magforwomen.


Pecandu heroin dapat berubah kejam


Ketika pengguna heroin kesulitan memperoleh sumber obat, mereka bisa menjadi sangat kejam. Mereka dapat menyebabkan kerusakan, tidak hanya untuk diri sendiri tetapi juga orang-orang disekitarnya. Selain itu, yang menyedihkan adalah mereka tidak benar-benar tahu telah kehilangan control dan apa yang telah mereka lakukan.


Secara perlahan menyebabkan kerusakan otak


Heroin bertindak sebagai korosif dan perlahan-lahan menghancurkan organ-organ internal otak. Ketika heroin mulai membunuh otak penggunanya secara perlahan, hal tersebut juga akan menimbulkan penderitaan untuk orang-orang yang mencintainya.


Berisiko terinfeksi HIV


Ketika banyak orang menggunakan jarum suntik yang sama, maka kemungkinan akan banyak pula pengguna yang terinfeksi HIV. Selain itu, penyuntikan heroin ke dalam tubuh juga melemahkan saraf.


Kemungkinan mengalami overdosis


Seperti halnya obat lain, banyak orang yang tidak mengetahui batas konsumsi obat. Hal ini dapat menyebabkan overdosis dan pada akhirnya mengakibatkan kematian. Pada akhirnya, kematian akibat overdosis heroin akan menjadi pukulan besar bagi keluarga yang ditinggalkan.


Aborsi dan pneumonia juga efek penggunaan heroin


Penggunaan heroin juga menyebabkan konstipasi, halusinasi dan infeksi paru-paru. Terlebih lagi, mengombinasi heroin dengan obat-obatan lain dapat menyebabkan pengaruh yang cukup fatal. (ind)



0 Response to "Dampak Buruk Penggunaan Heroin"

Post a Comment

Powered by Blogger.

wdcfawqafwef