Akupunktur Minimalisir Depresi Wanita Menopause

Berita Kesehatan


detail berita
Akupunktur (Foto: Google)


RUTINITAS yang padat dalam seminggu penuh dapat menyebabkan rasa lelah yang luar biasa, terlebih bila sudah memasuki usia menopause. Untuk membantu mengurangi rasa lelah, dapat dilakukan berbagai macam metode pijatan.

Salah satu metode yang paling umum untuk membantu mengusir rasa lelah untuk wanita usia menopause adalah akupuntur. Berikut manfaat melakukan akupunktur bagi wanita usia menopause, seperti dilansir Boldsky.


Mengurangi depresi


Banyak wanita menopause menderita depresi dan perubahan suasana hati. Dengan melakukan terapi ini, wanita usia menopause bisa menghibur dirinya. Hal ini karena akupunktur dapat menyeimbangkan hormon yang dapat mencegah perubahan mood dan depresi.


Nyeri tubuh


Nyeri tubuh di bagian bawah, punggung dan lainnya sangat umum terjadi di kalangan wanita usia menopause. Akupunktur adalah terapi alami yang melemaskan otot-otot, dan membantu menghilangkan rasa nyeri. Dengan memasukkan jarum pada titik-titik tertentu dalam tubuh, dapat memicu pelepasan endorfin yang merupakan obat penghilang rasa sakit alami. (ind)



0 Response to "Akupunktur Minimalisir Depresi Wanita Menopause"

Post a Comment

Powered by Blogger.

wdcfawqafwef