Mengapa Bumil Lebih Baik Minum Susu Khusus?

Berita Kesehatan


detail berita
Ibu hamil minum susu (Foto: Google)


KECUKUPAN asupan asam folat pada awal-awal masa kehamilan sangat penting untuk pertumbuhan janin. Kekurangan asam folat dapat meningkatkan risiko bayi lahir cacat.

Untuk memenuhi kebutuhan asam folat seorang ibu hamil dapat memerolehnya dari asupan tertentu. Sebelumnya, dokter spesialis kandungan, Dr. Febriansyah Darus, SpOG(K) mengatakan bahwa kebutuhan asam folat ibu hamil sekira 400 sampai 600 miligram per hari atau sama seperti 4 ikat bayam ukuran besar.


“Tetapi, saya pikir ibu hamil akan kesulitan bila harus makan bayam sebanyak itu dalam satu hari. Jadi untuk memenuhi kebutuhan asam folat bisa dengan minum susu khusus kehamilan,” tuturnya pada konferensi pers dan talkshow bertajuk “Siapkan Nutrisi Serta Dukungan Tepat Sejak Persiapan Kehamilan” di Rumah Imam Bonjol, Jl. Imam Bonjol No. 66, Menteng, Jakarta Pusat, Senin 24 Februari 2014.


Lantas, mengapa seorang wanita yang sedang hamil harus minum susu khusus kehamilan? Menurut Dr. Febriansyah, sebenarnya ibu hamil memang harus minum susu, tetapi mengapa sebaiknya mengonsmsi susu khusus kehamilan karena komposisinya saja yang berbeda antara susu biasa dengan susu khusus kehamilan.


“Sebenarnya semua jenis susu boleh dikonsumsi, tetapi alangkah baiknya kalau ibu tersebut minum susu hamil yang memang komposisi gizinya sudah disesuaikan, terutama bila dia tidak yakin dengan asupan nutrisi yang dikonsumsi per hari,” jelasnya. (tty)



0 Response to "Mengapa Bumil Lebih Baik Minum Susu Khusus?"

Post a Comment

Powered by Blogger.

wdcfawqafwef