Jalan Kaki Cegah Patah Tulang Pinggul

Berita Kesehatan


detail berita
Jalan kaki (Foto: Foxnews)


AKTIVITAS fisik sangat bermanfaat bagi kesehatan, salah satunya dengan berjalan kaki. Aktivitas sederhana ini sangat bermanfaat untuk kesehatan, terutama bagi pria usia lanjut, apa pasal?

Sebuah studi menunjukkan bahwa, dengan berjalan kaki setiap minggu dapat menurunkan risiko pria berusia di atas 50 tahun mengalami patah tulang pinggul. Hal ini berdasarkan data dari para peneliti Brigham and Women's Hospital yang mengumpulkan informasi data tentang kegiatan dan kebiasaan duduk 36.000 pria di atas 24 tahun.


“Diketahui bahwa aktivitas fisik membantu untuk mencegah patah tulang pinggul, dan membangun tulang serta otot. Selain itu, aktivitas fisik juga dapat membantu keseimbangan tulang dan otot,”ujar penulis studi, Diane Feskanich, epidemiologist dari the department of medicine di Brigham and Women's Hospital, dikutip Newsmaxhealth.


Studi ini sendiri bergantung pada jawaban kuesioner dari orang-orang yang mengisinya setiap dua tahun. Isi dari kuesioner diantaranya adalah seberapa keras mereka berjalan, kecepatannya, berapa lama menghabiskan waktu duduk, dan aktivitas lain yang dilakukan, termasuk tenis dan renang.


“Satu hal yang kita ingin tunjukkan di sini adalah tidak harus melakukan aktivitas fisik yang berat, tetapi hanya dengan berjalan kaki dapat membantu mencegah patah tulang pinggul. Bahkan, orang tua sendiri merasa lebih nyaman dengan berjalan kaki dibandingkan aktivitas fisik yang berat,”jelasnya.


Sementara, Feskanich mengatakan bahwa temuan baru mereka dapat meningkatkan rekomendasi untuk lebih banyak berjalan kaki. Menurutnya, seorang dokter yang baik harus memberitahu pasien mereka, terutama orang tua untuk berjalan kaki dan aktif.(ren) (ind)



0 Response to "Jalan Kaki Cegah Patah Tulang Pinggul"

Post a Comment

Powered by Blogger.

wdcfawqafwef