Tip Olahraga Sehat untuk Pasien Diabetes

Berita Kesehatan


detail berita
Aktivitas fisik pasien diabetes (Foto: Boldsky)


PASIEN diabetes dituntut untuk selalu menjaga kadar gula darahnya agar tetap stabil dan terkontrol. Untuk melakukan itu, perlu dilakukan berbagai cara, yaitu diet yang tepat dan berolahraga.

Untuk olahraga, pasien diabetes harus memperhatikan kadar gula darah mereka, karena justru dapat menurunkan kadar gula darah yang bisa berakibat fatal. Berikut tips menjalankan olahraga bagi pasien diabetes agar kadar gula darah tetap terkontrol seperti dilansir Boldsky.



Keseluruhan aktivitas


Seiring dengan olahraga rutin yang dilakukan, cobalah untuk fokus pada keseluruhan kegiatan sehari-hari. Hal ini mungkin termasuk dalam pekerjaan rumah tangga, tetapi jangan menjadikan semua pekerjaan rumah tangga sebagai olahraga.



Gunakan pedometer


Pedometer adalah perangkat elektronik portabel untuk menghitung jarak yang telah ditempuh ketika berjalan atau jogging. Ini akan membantu untuk menghitung jarak yang telah ditempuh dan menambah motivasi dalam menjalankan olahraga.



Melakukan tindakan pencegahan


Melakukan olahraga setelah minum obat mungkin mencegah penurunan kadar gula darah Anda. Oleh karena itu, penting untuk menjaga kadar gula darah agar kadar gula darah tetap stabil.



Lakukan dengan rutin


Anda harus rutin dalam berolahraga, cobalah untuk mengatur waktu yang tepat untuk sebuah program latihan. Ini merupakan hal yang sangat penting, karena rutinitas olahraga merupakan bagian penting dari tip aktivitas fisik untuk pasien diabetes.



Berjalan kaki


Jika Anda meminta dokter untuk merekomendasikan olahraga yang efektif untuk pasien diabetes, maka dokter akan menyarankan jalan kaki sebagai pilihan. Hal ini karena berjalan kaki membantu membakar kalori dan mengurangi berat badan. Mengurangi berat badan merupakan bagian penting dari menjaga diabetes tetap terkendali. (ind)



0 Response to "Tip Olahraga Sehat untuk Pasien Diabetes"

Post a Comment

Powered by Blogger.

wdcfawqafwef