Konsumsi Asam Lemak Omega-3 Bisa Jaga Kesehatan Otak?

Berita Kesehatan


detail berita
Suplemen minyak ikan (Foto: Google)


ASUPAN makanan yang sering Anda konsumsi tentunya akan mempengaruhi perkembangan otak. Untuk menjaga kesehatan otak, Anda bisa mengonsumsi makanan kaya asam lemak omega-3, apa pasal?

Penelitian terbaru pada hewan uji coba seperti monyet menunjukkan bahwa, makanan kaya asam lemak omega-3 dapat meningkatkan pengembangan jaringan otak yang kompleks.


Para ilmuwan menemukan bahwa monyet yang diberi diet tinggi asam lemak omega-3 memiliki hubungan yang lebih baik dalam jaringan otak tertentu. Para peneliti mencatat koneksi ini mirip dengan apa yang ditemukan pada manusia, termasuk jaringan yang berperan dalam berpikir dan fokus.


Selain itu, para peneliti mengatakan bahwa, temuan mereka menawarkan lebih banyak bukti, serta menunjukkan asam lemak omega-3 penting untuk perkembangan otak yang sehat. Meskipun, mereka mencatat bahwa bagaimanapun penelitian dengan hewan sering gagal memberikan hasil yang sama pada manusia.


“Data menunjukkan bagaimana manfaat diet tinggi asam lemak dalam mengatur perkembangan otak monyet,”ujar Damien Adil dari Oregon Health & Science University School of Medicine, dikutip Newsmaxhealth.


“Data ini juga menunjukkan secara rinci seberapa mirip jaringan dalam otak monyet berkembang seperti halnya otak manusia, tetapi hanya dalam konteks karena diet makanan kaya asam lemak omega-3,”tambahnya.


Sementara, asam lemak omega-3 adalah nutrisi yang dibutuhkan tubuh dan ditemukan dalam makanan tertentu. Makanan kaya asam lemak omega-3 diantaranya adalah ikan salmon dan tuna.(ren) (ind)



0 Response to "Konsumsi Asam Lemak Omega-3 Bisa Jaga Kesehatan Otak?"

Post a Comment

Powered by Blogger.

wdcfawqafwef