Yuk, Jadi Health Agent untuk Orang Sekitar

Berita Kesehatan


detail berita
Health Agent Award (Foto: dok Nutrifood)


PENTINGNYA menjaga kesehatan harus dilakukan sejak dini. Pasalnya, kebiasaan sehat di usia dewasa merupakan kebiasaan yang terbentuk dari kecil.

Seperti diketahui, usia anak-anak merupakan masa krusial di mana pertumbuhan sedang pesat-pesatnya terjadi. Dibutuhkan kontrol ketat agar masa emas tak terlewatkan.


Di tengah kebutuhan tersebut, menjaga kesehatan juga tak kalah pentingnya mengingat kesehatan menjadi perisai utama agar perkembangan fisik dan otak tumbuh optimal.


Sayangnya, di era modern seperti sekarang, pola hidup sehat pada anak-anak tak berjalan maksimal. Apalagi, kemudahan teknologi membuat aktivitas fisik minim. Belum lagi, jajanan tak sehat yang dikonsumsi menambah berbahayanya ancaman kesehatan pada anak.


Menyadari pentingnya hal tersebut, Nutrifood yang menyasar anak-anak untuk kembali menerapkan gaya hidup sehat sejak dini mengajak para mahasiswa terpilih untuk menjadi health agent.


Melalui acara Health Agent Award 2013, Nutrifood menjaring mahasiswa se-Jabodetabek untuk ikut serta dalam acara tersebut. Dari 100 tim yang masuk penjaringan, terpilihlah 10 tim yang diminta membuat program kerja nyata untuk anak-anak di sekolah demi perbaikan kesehatan.


"Para mahsiswa itu harus melihat masalah di sekolah, kemudian membuat program untuk anak-anak, serta mengedukasi mereka untuk turut serta melakukan program sehat tersebut," ujar Astri Kurniati, ST. MAppSc selaku Manajer Nutrifood Research Center di Restaurant Penang Bistro, Kebon Sirih, Kamis (23/1/2014).


Astri melanjutkan bahwa para tim yang umumnya berasal dari berbagai latar belakang itu diberikan pembekalan lebih dulu, sebelum akhirnya terjun ke sekolah-sekolah dan menjalankan program mereka. Apalagi, waktu yang diberikan sangatlah singkat, yakni hanya dua pekan.


"Cara pendekatan mereka haruslah menarik dan edukatif," katanya.


Melalui ajang tersebut, sambung Astri, diharapkan para health agent bisa menjadi perpanjangan tangan untuk menularkan gaya hidup sehat ke anak-anak.


Selain anak-anak yang diedukasi, Nutrifood dan tim juga mengedukasi para pedagang kantin di sekolah-sekolah terpilih untuk turut serta menyukseskan program tersebut.


Final Health Agent Award 2013 sendiri akan dilangsungkan pada 4 Februari 2014. Para tim terpilih akan bertarung dengan proyek-proyek kreatif yang dipraktikkan di beberapa sekolah dasar negeri di lima wilayah di Jakarta. Nah, siapakah yang bakal terpilih? (ind)



0 Response to "Yuk, Jadi Health Agent untuk Orang Sekitar"

Post a Comment

Powered by Blogger.

wdcfawqafwef