Langsingkan Tubuh, Bersahabatlah dengan Suhu Dingin

Berita Kesehatan


detail berita
Wanita di luar rumah (Foto: (Google)


UDARA atau suhu yang dingin biasanya menjadi musuh bagi sebagian orang, terutama bagi mereka yang tidak terbiasa. Padahal, suhu yang dingin di rumah atau kantor dapat bermanfaat untuk kesehatan Anda.

Menurut sebuah studi baru yang dipublikasikan dalam the U.S. journal Trends in Endocrinology & Metabolism menurunkan suhu di rumah atau kantor dapat membantu Anda melawan obesitas.


Bukti baru dari Maastricht University Medical Center menunjukkan bahwa paparan udara dingin ringan berkelanjutan dapat menjadi cara yang sehat dan membantu menurunkan berat badan. Dengan kata lain, rumah atau kantor yang suhunya hangat ikut berperan besar atas berkembangnya ukuran lingkar pinggang Anda.


“Kebanyakan dari kita 90 persen berada di dalam ruangan setiap waktu, oleh sebab itu perlu ditelusuri aspek kesehatan suhu sekitar ruangan,”ujar Wouter van Marken Lichtenbelt, dikutip Chinadaily.


Lebih lanjut, Marken Lichtenbelt menjelaskan bahwa suhu lingkungan memengaruhi kesehatan manusia. Terlebih, seringnya terkena paparan dingin ringan secara signifikan memengaruhi pengeluaran energi selama periode waktu yang berkelanjutan.


Sementara, para peneliti menemukan bahwa suhu ruangan yang lebih bervariasi dengan suhu di luar mungkin akan bermanfaat. Namun, sampai saat ini peneliti masih menunggu penyelidikan lebih lanjut. (ind)



0 Response to "Langsingkan Tubuh, Bersahabatlah dengan Suhu Dingin"

Post a Comment

Powered by Blogger.

wdcfawqafwef