Hindari Makanan Olahan saat Kedinginan

Berita Kesehatan


detail berita
Makanan olahan (Foto: Google)


SAAT dingin, rasa lapar cenderung meningkat. Sayangnya, banyak orang mengisinya dengan makanan yang tak tepat.

Ya, banyak masyarakat mengonsumsi makanan yang buruk saat ditimpa kedinginan. Misalnya saja meminum alkohol. Selama ini, banyak orang menduga meminum alkohol merupakan langkah tepat untuk memerangi kedinginan. Nyatanya, hal itu malah melemahkan daya tahan tubuh dan akhirnya memperburuk rasa kedinginan seseorang.


Bukan hanya itu, masih ada lagi makanan yang buruk saat dikonsumsi saat kedinginan. Apakah itu? Jawabannya di bawah ini, seperti dilansir Healthmeup.


Alkohol


Alkohol tak hanya melemahkan sistem kekebalan tubuh, tetapi juga membuat Anda dehidrasi. Kedua faktor ini bisa memperburuk rasa kedinginan Anda lebih parah dan menyebabkan ketidaknyamanan. Jika Anda masuk angin, hindari meminum semua jenis alkohol dan minumlah lebih banyak air agar tubuh tetap terhidrasi.


Produk susu


Produk susu dikenal meningkatkan produksi lendir dalam tubuh, yang bisa memperburuk rasa kedinginan Anda. Tapi kenyataannya, hal itu memiliki efek yang berbeda-beda pada setiap orang. Untuk menjauhi risiko itu, hindarilah mengonsumsi produk susu saat Anda merasa kedinginan.


Minuman manis


Minuman seperti jus jeruk diketahui memiliki manfaat untuk memerangi kedinginan karena kandungan vitamin C-nya. Namun jangan tertipu, karena minuman ini sarat dengan gula tambahan yang mengurangi kemampuan sel darah putih melawan penyakit. Bila Anda membutuhkan vitamin C, konsumsilah buahnya langsung, bukan meminum minuman yang mengandung vitamin C.


Makanan olahan


Mengonsumsi makanan olahan membawa saat kedinginan membawa kerugian bagi tubuh Anda. Hal ini dikarenakan makanan olahan memengaruhi sistem kekebalan tubuh dan bisa mengalami kemampuan tubuh untuk melawan flu. Selain itu, orang yang sakit itu membutuhkan makanan sehat melalui nilai gizinya, sedangkan makanan olahan tak bernilai gizi. (ind)



0 Response to "Hindari Makanan Olahan saat Kedinginan"

Post a Comment

Powered by Blogger.

wdcfawqafwef