Gara-Gara Lari, Tubuh Ika Putri Menyusut

Berita Kesehatan


detail berita
Ika Putri (Foto: Feri/Okezone)


LARI merupakan aktivitas fisik yang bermanfaat untuk kesehatan. Namun di luar manfaatnya tersebut, lari juga dapat menimbulkan dampak buruk untuk orang tertentu bila dilakukan berlebihan.

Dampak buruk dari lari ini pun sempat dirasakan penyanyi Ika Putri. Wanita kelahiran Surabaya tersebut mengaku sempat melakukan olahraga lari dari Senin sampai Jumat yang membuat tubuhnya sangat kurus.


Memang awalnya wanita yang akrab disapa Ika itu sempat merasakan manfaat baik dari lari. Ika Putri mengatakan bila dirinya memang berasal dari keluarga yang mempunyai fisik besar, dan olahraga lari sempat menyusutkan berat badannya.


"Misalnya ukuran celana dari 27 bisa jadi 25, dan itu karena benar-benar addict sama lari,"ujarnya saat berkunjung ke redaksi Okezone di Gedung HighEnd, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa 28 Januari 2014.


Meski demikian, Ika sadar bahwa hal tersebut juga mendatangkan dampak buruk yaitu ketika fisiknya kurus, pipinya pun menjadi tirus dan akhirnya memengaruhi ukuran payudara. Padahal, menurutnya ada wanita yang tipikalnya tidak sampai seperti itu.


"Tetapi Ika tipikal yang kalau terlalu banyak kardio itu habis semua (kurus), oleh karena itu olahraga larinya jadi dikurangin menjadi seminggu tiga kali,"jelasnya.


Sementara, untuk membantu mengurangi dampak buruk tersebut, Ika juga mengimbangi dengan latihan otot di bagian chest sehingga tubuhnya masih terlihat proporsional. (ind)



0 Response to "Gara-Gara Lari, Tubuh Ika Putri Menyusut"

Post a Comment

Powered by Blogger.

wdcfawqafwef