Pencernaan Lancar, Minum Jus Wortel 20 Menit Sebelum Makan

Berita Kesehatan


detail berita
Jus wortel (Foto: Google)


JUS wortel merupakan satu jus sehat paling populer karena kaya vitamin dan mineral serta rendah kalori. Jus berwarna oranye ini pun memiliki rasa yang menyenangkan dan mudah dibuat.

Lebih dalam, meminum segelas jus wortel setiap hari dapat memberikan sejumlah manfaat kesehatan. Di bawah ini ulasan lengkapnya, seperti dilansir Healthmeup.


Meningkatkan fungsi penglihatan


Wortel mengandung betakaroten dan lutein, senyawa yang bisa ditemukan ada di retina kita. Lebih lanjut, senyawa ini diketahui bisa melindungi fungsi penglihatan. Hal itu juga melindungi seseorang dari glaukoma dan juga membantu mengobati rabun malam.


Meningkatkan sistem kekebalan tubuh


Jus wortel diperkaya berbagai nutrisi dan antioksidan plus vitamin C. Sehingga bisa membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh, yang kemudian bertindak sebagai perisai pelindung bagi tubuh kita.


Mengatur gula darah


Jus wortel juga memiliki jumlah karotenoid tinggi, yang sudah dikaitkan bisa menyeimbangkan kadar gula dalam tubuh. Selain itu, kandungan itu juga bisa membantu mengatur kadar gula dan menjaganya tetap pada batas normal.


Bermanfaat pada kulit


Wortel kaya akan vitamin A dan C, yang membantu memelihara kulit, mencegah kulit kering, dan psoriasis dan kulit jadi kotor. Selain itu, antioksidan dalam jus wortel memperlambat proses penuaan dan membantu dalam produksi kolagen, yang memertahankan elastisitas kulit .


Meningkatkan fungsi pencernaan


Minum jus wortel 20 menit sebelum makan membantu merangsang cairan pencernaan. Sehingga bisa menjadi makanan pembuka yang baik. Selain itu, jus wortel juga mengandung serat larut yang membantu meningkatkan fungsi pencernaan Anda. (ind)



0 Response to "Pencernaan Lancar, Minum Jus Wortel 20 Menit Sebelum Makan"

Post a Comment

Powered by Blogger.

wdcfawqafwef