Tingkatkan Waktu Tidur Bisa Jadi Resolusi 2015

Berita Kesehatan


APA rencana kesehatan Anda di tahun 2015? Sebuah studi baru menunjukkan bahwa, kegagalan kita untuk mencapai resolusi tahun baru setiap tahunnya karena alasan kelelahan. Salah satu hal yang menyumbang sebagian besar kelelahan adalah kurang tidur.


Para peneliti menemukan bahwa, mereka yang tidur kurang dari tujuh jam setiap malam cenderung memiliki tekad atau kemauan yang lemah. Profesor Richard Wiseman, psikolog dari University of Hertfordshire, juga mengatakan bahwa kelelahan dapat mengikis pengendalian diri.


Temuannya menunjukkan bahwa, metode diet dan latihan di gym di pagi hari tidak membantu banyak membuat masyarakat mencapai resolusi kesehatan yang diharapkan. Pergi tidur lebih awal dan mencoba untuk pergi ke gym di malam hari justru lebih baik menurut Wiseman.


"Otak membutuhkan energi untuk melakukan sesuatu yang kita tidak benar-benar ingin lakukan atau sulit dilakukan. Jika Anda kurang tidur, maka Anda tidak akan memiliki kekuatan mental yang dibutuhkan,” jelasnya, seperti dilansir dari Dailymail, Rabu (31/12/2014).


Percobaan oleh kelompok penelitian lain menunjukkan bahwa, pada karyawan yang kurang tidur cenderung mengambil jalan pintas dalam menjalani tugas kantor atau membuang lebih banyak waktu untuk mengakses internet di luar tugas mereka saat jam kerja.


Penemuan lain menunjukkan bahwa, kurang tidur dapat menyebabkan orang untuk lebih mengonsumsi makanan miskin nutrisi, seperti makanan tinggi lemak dan tinggi gula.


"Pada saat ini orang akan merencanakan apa dan bagaimana mereka akan mencoba untuk mencapai harapan mereka di tahun baru. Jika mereka bisa mencoba tidur sedikit lebih awal, maka mereka akan lebih mudah mencapai resolusi mereka," pesan Wiseman.


0 Response to "Tingkatkan Waktu Tidur Bisa Jadi Resolusi 2015"

Post a Comment

Powered by Blogger.

wdcfawqafwef