Memikirkan Pasangan Punya Efek Lebih Daripada Kopi

Berita Kesehatan


BERAPA banyak cangkir kopi yang Anda buat untuk tetap melek dan kuat di tengah kesibukan Anda? Jika Anda merasa kafein dari kopi tidak lagi memberikan efek yang kuat, coba bayangkan istri/suami atau pacar Anda.


Menurut sebuah studi baru dari University of Western Ontario di Kanada, pikiran tentang pasangan dapat meningkatkan suasana hati dan energi. Peneliti menemukan bahwa membangkitkan rasa cinta lewat lamunan dapat memicu reaksi kimia yang meningkatkan kadar gula darah dan memacu energi.


"Meski pun Anda mungkin tidak merasakan hal yang sama, dorongan itu memberikan respon sama seperti saat Anda menghadapi stres yang buruk," kata penulis studi Sarah Stanton, lulusan psikologi Universitas Western Ontario, seperti dikutip dari Torontosun, Minggu (30/11/2014).


Ketika Anda berurusan dengan deadline yang ketat atau terlambat untuk suatu janji, tubuh Anda melepaskan gelombang energi sehingga Anda dapat bekerja lebih keras atau bergerak lebih cepat.


Munculnya perasaan cinta juga memberikan efek yang sama untuk tubuh kita, jelas Stanton. Perbedaannya adalah tidak ada perasaan negatif yang berkaitan dengan stres ini. Anda mendapatkan dorongan energi tanpa ada rasa khawatir, panik, atau kecemasan.


Coba tutup mata Anda dan bayangkan tentang pacar atau istri Anda. Visualisasikan wajah dan tubuhnya sedetil mungkin, renungkan momen favorit Anda dengan dia, dan berpikirlah tentang bagaimana perasaan Anda ketika sedang bersamanya. Saat membuka mata, Anda mungkin merasakan perubahan luar biasa dari hal sederhana seperti itu. (yac)


0 Response to "Memikirkan Pasangan Punya Efek Lebih Daripada Kopi"

Post a Comment

Powered by Blogger.

wdcfawqafwef