Sering Mimisan Bisa Jadi Pertanda Tumor

Berita Kesehatan


HIDUNG manusia kaya akan pembuluh darah, jadi jangan heran bila pendarahan dapat terjadi pendarahan atau mimisan.


Istilah medis untuk mimisan adalah epistaksis. Mimisan jarang menjadi pertanda penyakit parah, namun dalam kondisi tertentu ini dapat menjadi peringatan besar, seperti pertanda adanya tumor.


Cedera, alergi, infeksi adalah alasan umum penyebab mimisan. Untuk mengetahui alasan lain dari penyebab mimisan, berikut penjelasannya seperti dilansir dari Healthmeup, Minggu (30/11/2014).


Tumor


Jika anak remaja sering mengalami mimisan yang berlimpah, ia mungkin menderita tumor yang disebut angiofibroma juvenile yang akan membutuhkan angiografi dan eksisi bedah. Untuk menangani hal ini lebih lanjut, pemeriksaan kondisi ini ke dokter THT atau penyakit dalam.


Kehamilan


Bumil (ibu hamil) dapat sering mengalami mimisan karena adanya perubahan fisiologis pada bagian hidung. Kadang-kadang jika wanita hamil memiliki PIH (hipertensi terkait kehamilan), dalam hal ini mereka perlu berkonsultasi dokter kandungan mereka.


Hipertensi


Hipertensi merupakan penyebab mimisan tersering pada orang tua. Untuk menanggulanginya, menjaga posisi tubuh yang baik dengan bersandar atau mencubit hidung sambil membuka mulut dapat dilakukan untuk meredakan pendarahan. (yac)


0 Response to "Sering Mimisan Bisa Jadi Pertanda Tumor"

Post a Comment

Powered by Blogger.

wdcfawqafwef