Nutrisi Penting yang Dibutuhkan Wanita (II-Habis)

Berita Kesehatan


PERUBAHAN fisik pada perjalanan usia seorang wanita juga membutuhkan penyesuaian nutrisi untuk tetap sehat dan berenergi. Seperti dilansir Healthmeup, Jumat, (27/11/2014), berikut adalah nutrisi yang penting bagi wanita.


Asam lemak omega-3


Asam lemak omega-3 adalah lemak baik yang mengurangi risiko penyakit kardiovaskular. Perempuan sebaiknya mengonsumsi setidaknya dua porsi ikan berlemak baik, seperti makarel, tuna, dan salmon seminggu sekali. Kenari dan telur omega-3 juga merupakan sumber asam lemak yang baik ini.


Zat besi


Jika Anda selalu merasa lelah, Anda mungkin kekurangan zat besi. Zat besi membantu oksigenasi sel-sel. Defisiensi zat besi menimbulkan anemia yang membuat Anda merasa lelah. Daging, makanan laut, sayuran berdaun hijau seperti bayam, dan sereal merupakan sumber zat besi yang baik.


Vitamin D


Tubuh Anda membutuhkan vitamin D untuk menyerap kalsium, yang diperlukan untuk membangun tulang kuat. Vitamin D sangat penting untuk mempertahankan massa tulang. Beberapa produk susu mengandung vitamin D, juga dalam ikan berlemak, seperti salmon dan tuna.


Vitamin C


Wanita juga membutuhkan Vitamin C untuk kesehatan tulang dan kulit. Vitamin C bekerja sebagai antioksidan yang memperlambat kerusakan akibat radikal bebas. Radikal bebas merusak kolagen, yang menyebabkan kekeringan, garis-garis halus, dan kerutan. Vitamin C juga penting untuk menstimulasi osteoblas (sel pembangun tulang). Buah jeruk, brokoli, dan paprika merah merupakan sumber yang baik dari vitamin C. Perempuan membutuhkan 75 miligram vitamin C setiap hari.(Habis)


0 Response to "Nutrisi Penting yang Dibutuhkan Wanita (II-Habis)"

Post a Comment

Powered by Blogger.

wdcfawqafwef