Bos Wanita Rentan Stres Dibanding Pria

Berita Kesehatan


WANITA yang memiliki kedudukan tinggi di lingkungan kerjanya lebih mudah mengalami depresi dibandingkan dengan pria. Pasalnya, perempuan lebih mengandalkan perasaan saat menghadapi anak buah dalam segala situasi.


Kajian ini sudah dipublikasi oleh Journal of Health and Social Behaviour. Peneliti menguji lebih dari 1.300 pria paruh baya dan 1.500 wanita paruh baya lulusan sekolah tinggi di Wisconsin, Amerika Serikat.


Dalam analisis itu juga diungkapkan bahwa, bos wanita juga selalu dibebani oleh rasa tanggung jawab yang diberikan oleh orang lain. Terkadang, mereka sukar mengambil keputusan apalagi yang berhubungan dengan penilaian terhadap anak buahnya.


Para ilmuwan mengungkap bos wanita memiliki semua faktor kesehatan mental yang selalu positif menunjukkan gejala depresi jika menghadapi berbagai situasi.


"Wanita-wanita yang memiliki pendidikan lebih, pendapatan tinggi, dan pekerjaan bergengsi memiliki kesehatan mental lebih buruk dibandingkan wanita yang punya status lebih rendah," kata Peneliti Pudrovska seperti dikutip Foxnews.


Menurut Pudrovska, bos wanita harus berhadapan dengan ketegangan antarpersonal, interaksi sosial dan stereotipe negatif, prasangka, isolasi sosial seperti perlawanan dari anak buah, kolega dan atasan.


Namun sebaliknya, bos pria cenderung tidak mudah mudah stres saat mengahadi hal sama di lingkungan pekerjaannya. Mereka selalu menghadapi situasi apapun dengan sikap tegas.


0 Response to "Bos Wanita Rentan Stres Dibanding Pria"

Post a Comment

Powered by Blogger.

wdcfawqafwef