Anak Ogah Minum Susu, Solusinya?

Berita Kesehatan


ANAK usia sekolah mungkin mulai meninggalkan kebiasaan minum susu. Ini dapat terjadi ketika anak mulai mengenal berbagai jenis minuman lain, atau karena adanya persepsi minum susu hanya untuk anak kecil. Padahal nutrisi dalam susu masih sangat dibutuhkan anak pada usia tersebut.


“Susu penting untuk memenuhi asupan gizi anak usia 7-12 tahun, di mana aktivitas mereka mulai tinggi. Kualitas aktivitas mereka tidak tentu terlepas dari nutrisi yang didapatnya dari makanan, seperti susu,” tutur Ratih Zulhaqqi, M.Psi., saat ditemui pada acara peluncuran gambar karakter Disney pada produk susu Frisian Flag, di Central Park, Jakarta, Jumat (31/10/2014).


Menurutnya, untuk meningkatkan kembali minat anak untuk mengonsumsi susu, orangtua sebaiknya menganjurkan meminum susu, bukan hanya sebagai sebuah kebiasaan. Orangtua harus mulai mengenalkan fungsi dan manfaat susu.


“Selain itu, orangtua juga bisa mengajak minum susu bersama. Dengan ini kita juga bisa mengajarkan kepada bahwa susu ini bukan hanya untuk anak kecil. Jadi, let’s do together, karena ketika melakukan bersama-sama anak juga jadi merasa lebih nyaman,” tutupnya.


0 Response to "Anak Ogah Minum Susu, Solusinya?"

Post a Comment

Powered by Blogger.

wdcfawqafwef