Wanita Umur 40 Cepat Hamil dengan Pria Muda

Berita Kesehatan


WANITA yang menjalin hubungan dengan pria yang lebih muda mungkin menguntungkan di sisi psikologis. Selain itu, sebuah penelitian baru-baru ini juga menemukan bahwa wanita berusia 40-an lebih mudah hamil dengan pasangan yang lebih muda.


Studi yang dipresentasikan di konferensi American Society for Reproductive Medicine menemukan bahwa, kemungkinan untuk hamil akan merosot tajam pada wanita berusia matang yang berhubungan dengan pria lebih tua.


Dr. Michael Dahan dari McGill University di Montreal mengatakan, telur wanita muda dapat memperbaiki kecacatan materi genetik sperma. Namun, saat seorang wanita mencapai usia 40-an, kemampuan tersebut akan menurun.


Seperti dilansir Dailymail, Dr. Dahan bersama tim peneliti dari Kanada percaya bahwa, masalah ini terjadi karena faktor penuaan. Tidak hanya pada wanita, sperma yang dihasilkan laki-laki di usia 40 tahun ke atas juga menurun kualitasnya.


Mereka mempelajari 631 wanita berusia 40-46 tahun menggunakan inseminasi bayi tabung atau In Vitro Fertilization (IVF). Pasangan mereka berkisar antara usia 25 sampai 73 tahun. Kemudian ditemukan bahwa pasangan dengan rata-rata usia prianya 43 tahun setengah tidak dapat memiliki bayi.


0 Response to "Wanita Umur 40 Cepat Hamil dengan Pria Muda"

Post a Comment

Powered by Blogger.

wdcfawqafwef