Wanita Lama Menganggur Cenderung Kurang Subur

Berita Kesehatan


MENURUT sebuah studi yang dilakukan di Amerika Serikat. Wanita yang tidak memiliki pekerjaan di masa muda, mereka cenderung memiliki lebih sedikit anak dibandingkan wanita yang bekerja.


Para peneliti di Princeton University menggunakan lebih dari 140 juta catatan kelahiran di Amerika Serikat. Mereka menemukan bahwa, wanita dengan tingkat pengangguran yang lebih tinggi di awal dua puluhan memiliki sedikit anak.


Studi sebelumnya menemukan bahwa, menganggur memiliki dampak jangka pendek pada kesuburan wanita. Ini dapat terjadi karena sugesti yang ditimbulkan saat mereka sadar sumber daya keuangan untuk mendukung anak mereka kurang.


"Kenaikan satu poin pada persentase dalam tingkat pengangguran rata-rata yang dialami wanita usia 20 dan 24 mengurangi kesuburan jangka pendek perempuan di usia ini," menurut penelitian, yang diterbitkan dalam prosiding National Academy of Sciences.


Seperti dilansir Torontosun, penemuan ini juga melihat adanya efek jangka panjang yang lebih besar lagi. Ini terjadi saat wanita sudah memasuki usia 40-an.


"Para ahli telah meneliti hubungan antara kesuburan dan pengangguran selama lebih dari satu abad. Tetapi tidak diketahui apakah efek negatif ini terus berlangsung, karena perempuan hanya dapat menunda masa subur untuk menyambut kondisi ekonomi yang lebih baik," kata studi tersebut.


0 Response to "Wanita Lama Menganggur Cenderung Kurang Subur"

Post a Comment

Powered by Blogger.

wdcfawqafwef