Tabrani Hasbullah Dijagokan Jadi Menkes?

Berita Kesehatan





Tabrani Hasbullah dijagokan jadi menkes (Foto:Artikel.wn)



Tabrani Hasbullah Dijagokan Jadi Menkes?

HARI ini bocoran beberapa nama menteri Jokowi-JK sudah tersebar meskipun belum diumumkan secara resmi. Salah satunya, menteri kesehatan yang digadang-gadang menjadi pengganti Nafsiah Mboi adalah Tabrani Hasbullah.


Sosok Tabrani Hasbullah memang sudah lama terjun di dunia kesehatan masyarakat. Tahun 1980-an, pria yang akrab disapa Jack Bhul ini, telah menyelesaikan tingkat pendidikan S3 di Amerika Serikat, sehingga ada gelar Prof. dr. Hasbullah Thabrany, MPH, Dr.PH yang melekat pada dirinya.


Namun, siapa sangka dulunya Tabrani dulunya ada seorang loper koran di masa muda. Namun, keberuntungan datang dari Tuhan, sehingga dirinya bisa melanjutkan pendidikan tinggi di negeri orang.


Setelah mendapat gelar, dirinya tidak memutuskan sebagai tenaga medis, melainkan hanya fokus pada bidang kesehatan masyarakat, khusus asuransi kesehatan dan jaminan sosial.


Dia pun memutuskan sebagai seorang guru besar yang menjabat di Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia (FKM UI) dalam bidang asuransi kesehatan dan jaminan sosial, yang dilantik 11 tahun silam.


Lebih dari itu, tahun 1998 Tabrani mendirikan organisasi Perhimpunan Ahli Manajemen Jaminan dan Asuransi Kesehatan Indonesia (PAMJAKI) dan menjadi penguasa organisasi itu sampai saat ini.


Kini, pria kelahiran 21 Mei 1954 ini, menikah dengan Rosiana dan dikaruniai tiga orang anak. Dia juga sudah meluncurkan banyak buku yang bertema kesehatan masyarakat yang meledak di masyarakat. (Dari berbagai sumber)


(ren)

0 Response to "Tabrani Hasbullah Dijagokan Jadi Menkes?"

Post a Comment

Powered by Blogger.

wdcfawqafwef