Nila Moeloek Sosok Menkes yang Keibuan

Berita Kesehatan


SETELAH resmi dilantik sebagai menteri kesehatan di era Jokowi. Mulai besok, Selasa (28/10/2014) Nila F Moeloek akan mulai bekerja di Kantor Kementrian kesehatan di bilangan Kuningan, Jakarta.

Sosok Nila F Moeloek memang sudah tidak asing lagi di dunia kesehatan, terlebih suaminya Prof Dr Farid Anfasa Moeloek, pernah menjabat sebagai menteri kesehatan di era kepemimpinan BJ Habibie.


Di mata para staff-nya, wanita 65 tahun ini mempunyai jiwa keibuan dan kebiasaan dirinya dalam merangkul mitra kerjanya.


Nila F Moeloek menjadi salah satu deretan delapan menteri wanita yang dipilih Presiden Joko Widodo (Jokowi). Wanita asal Minang ini dinilai sebagai sosok keibuan dan siap menjalankan tugas barunya dengan baik.


"Saya belum kenal, tapi tahu. Sepertinya beliau punya insting keibuan lebih besar. Kalau pengalaman, saya belum tahu banyak," ucap Director Puskompublik Kemenkes drg Murti Utami Andyanto MPH saat ditemui Okezone di Ruang Puskompublik Kemenkes, Jalan Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (27/10/2014).


Mengingat Nila sudah berusia 65 tahun,banyak orang meragukan cara kerjanya. Namun, wanita yang akrab disapa Ami ini malah percaya diri bahwa Nila bisa menjalankan tugas dengan aktif.


"kalau menurut saya umur gak bisa jadi standar. Lihat saja kemarin Menkes nafsiah Mboi yang sudah senior beliau sangat aktif karena profesional dan bisa berlari," tandasnya.


0 Response to "Nila Moeloek Sosok Menkes yang Keibuan"

Post a Comment

Powered by Blogger.

wdcfawqafwef