Lima Manfaat Orgasme bagi Kesehatan

Berita Kesehatan


SEMUA pasangan pasti pernah mencapai orgasme saat bercinta. Ternyata, di balik itu orgasme dapat memberi banyak manfaat, salah satunya menyeimbangkan fungsi kerja jantung. Lebih dari itu, ada lima manfaat orgasme, seperti dilansir Huffingtonpost.


Menjaga aliran darah


Menurut co founder Female Sexual Medicine Center UCLA dr Jennifer Berman, jika melakukan hubungan seksual hingga mencapai orgasme diyakini dapat meningkatkan sirkulasi darah dan menjaga darah yang mengalir ke area vital.


Kerja jantung seimbang


Orgasme dianggap dapat meningkatkan aktivitas kardiovaskular. Saat mencapainya, detak jantung dan tekanan darah akan meningkat. Selain itu, tubuh Anda juga melepaskan hormon endorfin, sehingga kerja jantung Anda menjadi seimbang.


Membangkitkan mood


Berhubungan seksual membuat seseorang larut dalam kesedihan. Apalagi kalau berhasil mencapai orgasme, hormon endorfin, dopamin dan iksitosin akan dilepas selama mencapai orgasme. Nah, pelepasan ketiga hormon tersebut berpengaruh terhadap suasana mood Anda selepas orgasme.


Membuat tidur nyenyak


Sebuah survei teranyar menjawab, dari 1.800 responden 30 persen perempuan mengaku, bisa tidur nyenyak selepas mencapai kenikmatan dalam berhubungan seksual. Hal ini disebabkan oleh banyaknya pelepasan hormon dalam tubuh Anda yang bermanfaat sebagai obat penenang alami.


Menjaga otak sehat


Mengalami orgasme tak hanya membuat hati senang, melainkan fungsi kerja otak Anda menjadi terus cemerlang. Barry Komisaruk, Ph.D. mengatakan kepada Cosmopolitan bahwa orgasme sebenarnya menyehatkan otak dengan oksigen. Otak wanita akan menyerap banyak oksigen saat mencapai puncak orgasme.


0 Response to "Lima Manfaat Orgasme bagi Kesehatan"

Post a Comment

Powered by Blogger.

wdcfawqafwef