Istri Ahok Beri Edukasi Cegah Kanker Payudara

Berita Kesehatan





Pentingnya SADARI untuk payudara (Foto:Dewi/Okezone)



Istri Ahok Beri Edukasi Cegah Kanker Payudara

KANKER payudara bisa jadi menghantui kaum hawa. Untuk mencegahnya, ada baiknya wanita memeriksa payudara sendiri atau (SADARI).

Hari ini Mall Ciputra Jakarta menghelat event untuk memperingati Hari Kanker Sedunia. Acara itu dirangkum dalam tema "Happiness is Me".


"Yayasan Kanker Indonesia (YKI) DKI Jakarta ucapkan banyak terima kasih kepada Mall Ciputra. Kalau hanya pemerintah dan yayasan yang peduli yang bekerja sendiri, kita tidak mampu mencegah kanker," ucap Ketua Umum Yayasan Kanker Indonesia (YKI) DKI Jakarta, Veronica Basuki Tjahaja Purnama kepada wartawan di Hotel Ciputra Jakarta, Jumat (17/10/2014)


Edukasi untuk meminimalisir penyakit ini sangat penting. Menurut istri calon Gubernur DKI Jakarta, kanker payudara bisa dideteksi dari awal. Caranya dengan periksa diri sendiri (SADARI).


"Kita kasih awareness lebih banyak kepada masyarakat agar dapat melakukan deteksi lebih awal mengurangi risiko dan biaya pengobatan rumah sakit," imbuhnya


Pada kesempatan sama, Ning Anhar selaku ketua Yayasan Kanker Payudara Kanker Jakarta menyerukan pencegahan kanker payudara sedari dini. "Selain SADARI, para wanita bisa melakukan periksa Mamografi gratis dengan mobil keliling," katanya. Mobil Mamografi sudah beroperasi ke seluruh Jakarta dan hari ini juga tersedia di parkir barat Mall Ciputra Jakarta. (ren)



0 Response to "Istri Ahok Beri Edukasi Cegah Kanker Payudara"

Post a Comment

Powered by Blogger.

wdcfawqafwef