Hindari Tujuh Makanan Ini saat Malam Hari (1)

Berita Kesehatan





Hindari makanan ini di malam hari (Foto: Womenhealth)



Hindari Tujuh Makanan Ini saat Malam Hari (1)

BUKAN hanya berat badan meningkat, dan kualitas tidur yang buruk. Makan sebelum tidur juga dapat merusak jaringan ditenggorokkan dan kerongkongan dan gangguan pencernaan lainnya. Karena akan terjadi refluks asam ketika carian pencernaan mengarah ke dada atau tenggorokan dan dapat menyebabkan sensasi terbakar. Hal ini sering disebut dengan refluks diam.

Berikut adalah beberapa makanan yang tidak bagus dikonsumsi malam hari. Dilansir womenshealthmag. Selasa (14/10/2014).


Alkohol

Alkohol dapat melemaskan katup yang menghubungkan lambung dan kerongkongan. Saat sistem pencernaan bekerja saat tidur, asam lambung akan mengalir dengan mudah karena katup penghubung tidak berfungsi maksimal. Dan bisa terjadi refluks.


Soda

Soda sebenarnya lebih asam daripada apa pun yang ditemukan di alam. Asam tersebut menyebabkan kerusakan yang sama, seperti halnya alkohol. Ditambah lagi dengan karbonasi yang meningkatkan tekanan perut. Akan menimbulkan ketidak nyamanan saat malam hari.



Cokelat


Tentunya efek manis dan lemak yang tinggi dapat melemaskan katup ini juga. Kandungan theobromine pada cokelat efeknya sama dengan kafein, yakni memberikan efek rileks pada tubuh. sehingga katup penghubung meregang dan kemungkinan terjadi refluks bisa terjadi. (Bersambung)

(ren)



0 Response to "Hindari Tujuh Makanan Ini saat Malam Hari (1)"

Post a Comment

Powered by Blogger.

wdcfawqafwef