Siasat Febri 'Idol' Atasi Dehidrasi saat Puasa

Berita Kesehatan


detail berita
Febri 'Idol' (Foto: Feri/Okezone)


DEHIDRASI adalah masalah umum yang dialami banyak orang saat berpuasa di bulan Ramadan. Pasalnya, tubuh terus mengeluarkan cairan namun tidak bisa langsung menggantinya.

Hal inilah yang dialami oleh penyanyi Febri 'Idol' saat berpuasa. Biasanya, febri mengaku sering merasa lemas dan suhu tubuhnya sedikit menghangat.


"Kalau sedang dehidrasi itu badan terasa lemas, dan badan terasa sedikit hangat," katanya saat berkunjung ke redaksi Okezone di Gedung HighEnd, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, baru-baru ini.


Lalu, apa yang dilakukan Febri untuk menyiasati masalah dehidrasi saat berpuasa? Jebolan Indonesian Idol 2012 ini mengatakan, ketika waktu berbuka puasa tiba, dia tidak langsung makan 'besar' melainkan minum air putih terlebih dahulu.


"Biasanya kalau buka puasa saya tidak langsung makan, tetapi minum air putih satu sampai dua gelas. Setelah itu, baru makan yang ringan-ringan seperti takjil atau yang manis-manis. Makan besar biasanya setelah salat tarawih," tuturnya. (Baca: Waktu Paling Tepat Minum Air Putih)


Sementara, saat sahur pun pria asal Tegal, Jawa Tengah, ini makan dan minum menjelang waktu imsak. Untuk mengurangi risiko terlalu dehidrasi saat puasa, biasanya Febri minum satu botol air putih menjelang imsak.


"Biasanya saya menyediakan 1 botol air putih sekitar 1 liter terus diminum sampai habis supaya tidak terlalu dehidrasi," tutupnya. (Baca: Tiga Cara Sederhana Jadikan Hidup Lebih Sehat)

(fik)



0 Response to "Siasat Febri 'Idol' Atasi Dehidrasi saat Puasa"

Post a Comment

Powered by Blogger.

wdcfawqafwef