Ragam Gerakan Yoga Tingkatkan Kesuburan Wanita

Berita Kesehatan


detail berita
Salah satu pose yoga (Foto: Soulmotivation)


ADA banyak manfaat yang bisa didapat dengan melakukan yoga. Selain sebagai relaksasi, olahraga tersebut juga efektif untuk meningkatkan kesuburan wanita.

Yoga memiliki gerakan-gerakan yang berfungsi untuk meningkatkan sirkulasi darah di sekitar organ intim. Misalnya, pinggul, paha, ataupun panggul. Selain itu, yoga juga bisa merangsang kelenjar di area reproduksi dan melepaskan ketegangan otot.


Lantas, apa saja gerakan yoga yang bisa meningkatkan kesuburan wanita? Simak ulasannya berikut ini, seperti dilansir Babyzone:


Reclining bound angle pose


Pada pose ini, Anda diminta untuk berbaring rileks. Buka panggul, dengan telapak kaki dalam keadaan saling menempel. Gerakan ini dipercaya mampu melepaskan ketegangan otot pada organ dalam, membuka panggul dan merileksasi pikiran.


Double Pigeon Pose


Pose duduk ini juga bisa melepas trauma pada otot dan memancarkan energi ke pinggul.


Reclining half pigeon


Pose ini memaksa Anda untuk fokus pada pagian belakang. Melalui pose tersebut, ketegangan yang Anda rasakan bisa lepas secara perlahan.


Cobbler's pose


Dengan pose tersebut, sirkulasi darah pada bagian pinggang dan pinggul akan meningkat.


Seated Angle Pose


Di bagian ini, Anda berpose duduk sembari membentangkan paha belakang. Pose tersebut dipercaya mampu melancarkan peredaran darah di daerah pinggul.


Legs up the wall pose


Pada pose ini, Anda diminta untuk mengangkat kaki ke atas. Pose tersebut dipercaya mampu menenangkan sistem saraf dan denyut jantung. (Baca: Varises Miss V, Ibu Hamil Tetap Bisa Persalinan Normal)

(fik)



0 Response to "Ragam Gerakan Yoga Tingkatkan Kesuburan Wanita"

Post a Comment

Powered by Blogger.

wdcfawqafwef