JKN, Momentum Masyarakat Dapat KB

Berita Kesehatan



JAMINAN Kesehatan Nasional bertujuan untuk mengakomodir pelayanan kesehatan masyarakat Indonesia. Termasuk juga soal pelayanan keluarga berencana.

Melalui JKN, semua orang yang dulunya tidak bisa mendapatkan alat kontrasepsi, kini sudah bisa mendapatkannya. Baik itu berupa pil ataupun IUD. Karenanya, masyarakat tidak bisa beralasan lagi soal KB atau tidak mendapatkan KB.


"Melihat umlah anak kecil yang ditanggung, wajib belajar dan kesehatan gratis saat ini, JKN adalah waktu yang tepat untuk semua masyarakat mendapatkan pelayanan KB," tegasnya dalam Konfres: Peningkatan Profesi Bidan dalam Menyiapkan Generasi Berkualitas: Roadshow Sosialisasi Bidan Delima 2014 Kerjasama IBI dan PT. Bayer Indonesia, di Hotel Millenium Sirih, di lantai 3, Jakarta, Kamis (26/6/2014).


Lebih lanjut, dengan KB, struktur penduduk tambah kuat. Apalagi, Indonesia sendiri sedang menyongsong bonus demografi.


"Kalau kita bisa menggunakan KB yang otomatis menekan angka kelahiran, itu akan membantu membentuk struktur masyarakat jadi ramping. Kita akan kuat ditengah, cerdas di tengah, artinya anak-anak kita akan lebih produktif," terangnya. (fik)



0 Response to "JKN, Momentum Masyarakat Dapat KB"

Post a Comment

Powered by Blogger.

wdcfawqafwef