Hati-Hati, Jangan Sembarang Minum Air Putih

Berita Kesehatan


detail berita
Jangan sembarang minum air putih (Foto: Dailymail)


UNTUK menjaga tubuh tetap terhidrasi dengan baik, seseorang harus minum air putih minimal delapan gelas sehari. Namun air putih yang dikonsumsi juga tidak boleh yang sembarangan, melainkan harus berkualitas.

Pakar gizi klinik dari FKUI, Dr dr Saptawati Bardosono, MSc mengatakan bahwa air putih yang berkualitas adalah tidak berwarna, tidak berbau dan tidak berasa, serta mengandung sedikit mineral. Menurutnya, selain membutuhkan air, tubuh manusia juga memerlukan banyak mineral. Lalu, mengapa kita harus minum air putih yang berkualitas?


"Mengapa harus air putih yang berkualitas? karena air yang kita minum akan berada di dalam tubuh sampai 50 hari atau paling cepat itu 10, dan tetes terakhir itu akan hilang dalam 50 hari. Jadi, kalau kita minum air putih yang sembarang itu sepertinya tidak sayang dengan badan, karena memasukkan sesuatu yang tidak berkualitas," ucapnya di Ritz Carlton, Pacific Place, Sudirman, Jakarta Pusat, Rabu 25 Juni 2014.


Selain itu, air putih yang diminum juga harus disesuaikan dengan suhu tubuh.


"Tubuh memang sudah mempunyai keinginan bahwa yang masuk kalau bisa sesuai suhu tubuh. Sehingga, kalau airnya panas kita selalu tiup-tiup dulu dan kalau dingin pun butuh waktu bagi lambung untuk menyesuaikan dengan panasnya tubuh, setelahnya baru dapat diserap dengan baik. Jadi yang paling bagus tentunya minum air putih yang sesuai suhu tubuh," tutupnya. (fik)



0 Response to "Hati-Hati, Jangan Sembarang Minum Air Putih"

Post a Comment

Powered by Blogger.

wdcfawqafwef