Roro Fitria Tekuni Wing Chun untuk Jaga Diri

Berita Kesehatan


detail berita
Roro Fitria (Foto: Arif Julianto/Okezone)



BEROLAHRAGA tidak hanya bermanfaat dalam menjaga kesehatan, tetapi berguna untuk tujuan tertentu. Seperti halnya artis cantik Roro Fitria yang menekuni beberapa olahraga bela diri, salah satunya Wing Chun.



Pada awalnya, sekira enam tahun lalu sejak masih di Yogyakarta, Roro mengaku menjadi atlet dansa dan dilanjutkannya dengan memperdalam olahraga wushu. Kemudian setelah pindah ke Jakarta, artis pemilik tubuh sintal ini mengatakan tengah menekuni olahraga seni bela diri wing chun.

“Kalau latihan wing chun sekarang seminggu sekali, setiap Sabtu. Tetapi, kalau muay thai sudah mulai dikurangi karena sudah fokus ke wing chun, jadi biar enggak rancu,” tutur Roro Fitria kepada Okezone di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, baru-baru ini.


Lebih lanjut, wanita 26 tahun tersebut menjelaskan bila pada muay thai lebih banyak kepada gerakan tendangan. Sedangkan pada wing chun yang kini sedang dirinya tekuni lebih menggunakan tangan karena jarak dekat.


“Tujuannya untuk self confidence bagi cewek ya. Kan kita pulang syuting pagi, jadi kalau ada bekal bela diri agak tenang. Awalnya tidak susah karena aku memang hobi olahraga, terus di Yogyakarta juga sudah pernah latihan wushu, jadi ke sini lebih enak untuk olahraga apa saja,” tutupnya. (tty)



0 Response to "Roro Fitria Tekuni Wing Chun untuk Jaga Diri"

Post a Comment

Powered by Blogger.

wdcfawqafwef